Puluhan Anak Peringati Down Syndromne Day

Puluhan anak berkebutuhan khusus dengan orang tua bergiliran sehat untuk memperingati Hari Sindrom Ke Bawah Dunia, Minggu (24/03/2919) di kawasan CFD Ijen Malang. Peringatan down syndrome global jatuh setiap 21 Maret dan di Malang, serangkaian peringatan telah berjalan sejak 17 Maret 2019, diprakarsai oleh komunitas Worlds Malang. “Untuk hari ini, ada jalan sehat dan permainan yang berbeda untuk mereka dan masyarakat di area CFD kami,” Dr. Ariyani, pelatih Worlds Malang.

Ariyani menambahkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membangun kepercayaan pada orang-orang dengan kebutuhan khusus sehingga mereka dapat terlihat seperti anak-anak pada umumnya. Ariyani, bersama dengan puluhan relawan lainnya di Malang, telah mengembangkan berbagai metode khusus untuk anak-anak dengan sindrom Down.

Tujuan dari penjangkauan adalah agar masyarakat tidak memisahkan mereka. Anak-anak dengan sindrom Down juga dapat memiliki keterampilan yang sama dengan anak-anak lainnya, Ariyani menambahkan.

Dia berharap orang tua dan masyarakat dapat menawarkan ruang yang sama kepada anak-anak dengan sindrom Down untuk mencapai kesetaraan dan hak yang sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *