Petinggi Persib Kumpulkan Pemain

Prediksi liga indonesia hari ini – Para petinggi Persib Bandung menghimpun seluruh pemain beserta jajaran pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (21/11/2018). Pertemuan itu untuk meluruskan terdapatnya tudingan suap pada sejumlah pemain Persib. Hadir didalam sesi konferensi pers, jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim dan Kuswara S Taryono, Direktur PT PBB Teddy Tjahyono, Manajer Persib Umuh Muchtar, Pelatih Persib Mario Gomez, Supardi selaku perwakilan pemain. Adapun Fernando Soler tak hadir.

Sebelumnya, para pemain dan pelatih melakukan pertemuan tertutup di area rapat. “Jadi hari ini agendanya adalah beri tambahan penjelasan kaitannya bersama dengan keadaan yang kawan wartawan ketahui sepanjang ini. Jadi tadi di atas, kami berkata dari hati ke hati seluruh pemain menyampaikan, manajemen menyampaikan, dan coach Gomez terhitung Soler memberikan apa yang jadi topik akhir-akhir ini,” tutur Kuswara. Kuswara pun memastikan bahwa isu yang berkembang sepanjang ini tidak benar. Menurut dia, udah ada kesamaan persepsi pada pemain dan pelatih menyikapi isu tersebut. “Intinya, bahwa yang akhir ini berkembang sesungguhnya adalah tidak benar bahkan menyangkut (isu suap) yang dikaitkan kepada empat pemain yaitu Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar dan Eka Ramdani, terhitung yang lainnya,” ungkapnya. “Mohon garis bawahi, intinya tidak benar.

Jadi kami meluruskan yang udah beredar di tempat massa. Tadi ada kesepahaman bahwa kebersamaan perlu tetap dijaga bahkan menghadapi tiga laga yang bakal dilakoni, lawan Serui, Lamongan, dan Barito,” tambah Kuswara. Sementara itu Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, klarifikasi itu perlu dilaksanakan untuk memelihara kondusivitas tim menjelang berakhirnya Liga 1. “Kami sengaja menggelar pertamuan layaknya ini, sebelum latihan tadi aku minta kepada Pak Teddy. Jadi kami perlu klarifikasi, perlu jelas, karena Info yang beredar udah macam-macam,” kata Umuh. Ia pun kecewa bersama dengan berkembangnya isu tersebut. Menurut dia, para pemain Persib tak bakal pernah bermain didalam ranah integritas. “Saya terlalu sedih, aku merasa tidak enak karena seluruh pemain yang ada di Persib percaya seribu persen. Tidak ada yang pernah main-main layaknya itu.

Akhirnya, berkembang, tadi udah clear, nanti Gomez yang bakal klarifikasi apa yang dia sampaikan selagi hari Selasa,” papar Umuh. Umuh pun meluruskan bahwa selagi ini para pemain dan pelatih udah saling memaafkan dan memberi penjelasan menyeluruh soal tudingan itu. “Dan mereka udah saling memaafkan. Mudah-mudahan hari ini terjadi baik lancar tak ada masalah karena kami bakal pergi ke Bali sore ini. Ada tiga pertandingan lagi, tetap ada harapan,” ujarnya. Seperti diketahui, isu tudingan suap atau match fixing merebak di internal tim Persib. Isu itu kian berkembang sehabis terlihat penggalan percapakan soal isu tersebut di tempat sosial. Dalam lebih dari satu percakapan itu, Pelatih Persib Mario Gomez dan Fernando Soler diduga menuduh empat pemain Persib yaitu Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani terlibat pengaturan skor pada laga Persib kontra PSMS Medan dua pekan lalu. Persoalan itu pun membuat Supardi, Ardi, dan Eka tak diboyong selagi Persib kalah telak 0-3 dari tuan tempat tinggal PSIS Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *