Liverpool Tidak Gentar Bersaing dengan Manchester City

Liverpool kini menjadi kandidat serius untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. The Reds bersaing bersama dengan Manchester City sebagai rival terdekat. Persaingan pun seakan mengerucut ke Liverpool dan Manchester City. Kedua tim ini terbukti mampu tampil terus-menerus dan capai kemenangan di laga-laga penting. Saat ini Premier League telah melalui 17 pertandingan dan mendekati paruh musim. Di tengah jadwal yang padat terhadap bulan Desember ini, Liverpool dan Man City terbukti mampu mendulang poin-poin penting.

Bek Liverpool, Andrew Robertson mengakui bulan Desember ini sangatlah sulit tetapi dia percaya timnya mampu memelihara momentum tersebut. Liverpool tengah unggul dan harus terus menjaga keistimewaan itu. Meski demikian, Robertson mengerti keistimewaan itu mampu sirna bersama dengan cepat terkecuali mengingat kapabilitas Man City. Saat ini Liverpool tengah memuncaki klasemen saat bersama dengan 45 poin, unggul satu poin dari Man City di posisi kedua. Di posisi ketiga, ada Tottenham bersama dengan 39 poin. Jarak Liverpool bersama dengan Man City sebetulnya begitu tidak tebal tetapi Robertson tekankan pentingnya hal itu.

“Kami tetap di bulan Desember, kita mengerti betapa sulitnya periode ini tetapi kita berada di puncak liga. Kami mengerti betapa bagusnya Man City – kita mempunyai sedikit jarak yang merasa terbuka bersama dengan posisi ketiga – dan ke-2 tim ini sangat dekat, tetapi kita percaya mampu selamanya di puncak,” ujar Robertson di Situs Judi Termurah. Jalan tetap panjang dan kita tetap harus memainkan pertandingan-pertandingan besar, yang di mulai dari Jumat malam (Sabtu dini hari WIB, vs Wolverhampton) nanti dan semoga kita terus melaju dari titik itu. Lebih lanjut, Robertson berharap skuat Liverpool segera membiarkan laju apik mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Bukan bermakna hal itu tak penting, cuma dia berharap skuat Liverpool fokus menatap pertandingan di depan.

Kami telah melalui pekan yang sulit. Orang-orang mugkin mampu melihat jadwal kita dan berpikir: ‘Everton, laga derby, selamanya sulit. Bournemouth, selamanya sulit. Napoli, harus menang. Dan MU telah cukup menjelaskan. Kami sukses melewatinya bersama dengan baik tetapi kita harus segera beranjak dari hal itu. Kami tak mampu berkata: ’empat pertandingan, kita bermain bersama dengan sangat baik’ dan kemudian lengah,” lanjutnya. Kami harus selamanya fokus 100 % dan menatap ke depan untuk menantang Wolves yang telah tampil sangat baik musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *