Jakarta Selatan Paling Favorit Untuk Hunian 2019

Jakarta Selatan belum terpatahkan sebagai daerah perumahan yang paling disukai. Berdasarkan survei situs real estat online yang kami terima dari 2,2 juta pencari real estat, Jakarta Selatan adalah yang paling dipilih karena Jakarta menawarkan perpaduan ideal antara kawasan perumahan, perkantoran, dan komersial yang masih berkembang. Apalagi rumah-rumah di kawasan ini juga memiliki pasar captive, kawasan yang relatif hijau dan banyak fasilitas umum tentu saja hunian ini bisa sebagai alternatif apartemen Jakarta Selatan yang harganya lumayan mahal. Setelah Jakarta Selatan, yang juga menjadi favorit, terletak Bandung, Jawa Barat. Tujuan wisata yang populer di kalangan penduduk Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) baru-baru ini menjadi target proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Proyek ini mempersingkat waktu perjalanan untuk kedua kota.

Berikut ini adalah wilayah Tangerang yang paling banyak diminati, Bekasi, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bogor, Surabaya, Depok, dan Tangerang Selatan. Di luar Jawa, lima daerah yang paling dicari adalah Medan, Batam, Denpasar, Makassar dan Palembang. Mereka juga tetap bagus untuk properti sewaan di Jakarta Selatan. Daerah favoritnya adalah Cipete dan Kemang setelah Pondok Indah dan Cilandak. Wilayah ini memiliki pasar penjara untuk orang asing dan profesional di koridor Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan dan Sudirman-Thamrin. Pengembangan angkutan massal (MRT) bundaran Lebak Bulus – HI telah berkontribusi pada penguatan pasar perumahan di Jakarta selatan.

Selain itu, PT Inti Griya Perdana, anak perusahaan PT Intiland Development Tbk (Intiland), bersama dengan PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) mencoba menghadirkan rumah konsep rumah pintar di kompleks perumahan Serenia Hills di Jakarta Selatan. Kolaborasi ini juga memperkirakan bahwa potensi pasar perumahan di Indonesia sangat besar dengan populasi lebih dari 250 juta orang. Pasar real estat nasional diharapkan membaik dan tumbuh tahun ini.

Upaya ini dirangsang dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) Presiden PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga Presiden PT Inti Gria Perdana dan Utama Gondokusumo yang juga direktur Intiland. Utama Gondokusumo, bersama dengan perkembangan masyarakat, menjelaskan perlunya menawarkan fasilitas dan teknologi yang ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *